Minggu, 02 Maret 2014

Teknikal ZeBePlus(HI MI LO)

Posted by flashscoretips 03.15, under | No comments

Untuk memahami Zona B Plus.
pertama kita harus fahami dulu apa itu Zona B, dan kedua harus memahami GH4.

Zona B:
Zona Be yaitu Close Candle terakhir satu pergerakan /Trend dan repairnya, atau Open Candle pertama pergerakan sell atau buy (awal trend) terbentuk. baik itu pergerakan harian atau perperiode yang terdiri dari beberapa Candle.

GH4:
GH4 (Garis H4) yaitu setiap close Candle di H4 jam 3, 7, 11, 15, 19, 23 Broker, (Fx Open sebagai acuan) kita utamakan GH4 ini yg menjadi Zona B nya saja.

Jadi Zona B Plus adalah Zona B di H1+Zona B di H4. apabila terjadi titik ini secara bersamaan di sini harga kuat, apalagi jiga bertepatan dgn close candle terakhir secara harian (D1) dimasa berikutnya tinggal kita nunggu apakah di harga tersebut Break atau Rijek (BoR). bisa kita pasang TP di ZB Plus berikutnya atau sampai ZB Plus terbentuk...

Untuk mendapatkan ZB Plus, mudah saja sebetulnya tinggal kita garis di setiap ZB H1 (pasang garis berwarna Kuning) lalu lihat di H4 setiap ZB H4 kita pasang Garis berwarna Putih, nah apabila garis2 tersebut ternyata dalam satu titik atau satu harga yg sama maka kita pake garis berwarna Hijau. seperti yg terlihat dalam setiap SS saya yg berkenaan dgn ZB Plus ini.

untuk membiasakan diri mari kita pakai warna garis yg berbeda dan kita samakan,
untuk garis ZB H1 kita pakai warna Kuning,
Untuk Garis ZB H4 warna Putih dan untuk ZB H1 yg bertepatan dgn ZB H4 (ZB Plus langsung) kita pakai warna hijau.






              GH4 (Garis / Line H4)

GH4 adalah pemanpaatan Rijek atau Breakout di H1 berdasarkan Line yang kita ambil dari Close candle tertentu di H4 (Zona B dan Close CS Repair H4)

Cara pengambilan garis2nya:
pertama kita buka chart H4 nya dan kita cari close Candle yg menjadi ZB (ZOna B) dan close Repairnya setelah garis2 itu terpasang baru kita masuk ke Chart H1 dan kita lihat atau menganalisanya di H1 tersebut apakah market close break atau rijek di garis2 yg sdh terpasang tersebut.

Cara pemanfaatannya:
jika Break kita ambil Follownya dan jika rijek kita ambil repairnya pemasangan TPnya di Garis GeHifor berikutnya atau sampai GH4 terbentuk yg baru.

masalah:
Apabila market Break dan di sana kita OP follow dan ternyata candle berikutnya close malah berbalik (BOP) maka kita harus berani kehilangan atau kita close di saat market mendekati atau sampai di Open Posisi kita karena biasanya market kembali/coreksi dulu ke open pertama sebelum melanjutkan repairnya. dan tentu segera kita ganti dgn Open posisi kebalika open posisi sebelumnya sekiranya itu merupakan repair. tentu disini kita harus juga melihat dgn kefahaman yg lain. 
tutorial byAbah Jhon Bie

0 komentar:

Posting Komentar